Breaking News

RRI Bima Mulai Menyapa Pendengar

Penyiar RRI Bima Menyapa Pendengar Melalui Kanal 94,1 MHz Pada Siaran Perdana, Senin (11/9/2017).


Bima, Berita11.com— Setelah melalui proses persiapan panjang, akhirnya stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) Bima hadir di tengah ruang publik melalui kanal FM 94,1 MHz sejak Senin (11/9/2017) pagi.

Siaran perdana RRI Bima diisi sejumlah penyiar yang berasal dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Bima yang juga memiliki asam garam di dunia broadcast.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfostik) Kabupaten Bima, H Abdul Wahab SH M.Si mengatakan, siaran perdana RRI Bima bertepatan dengan Hari Radio Nasional meskipun hanya beberapa jam.

Untuk sementara, siaran awal RRI Bima menggunakan studio relai RRI Mataram di Doro Parapimpi Cabang Malake Kota Bima. Kendati demikian, dalam waktu tak lama lagi RRI Bima akan menempati kantor dan studio sendiri di Desa Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Wabup Dahlan Menerima Penghargaan dari Dirut LPP RRI Atas Respon Aktif Pemkab Bima.

“Insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama RRI Bima akan.menempati kantor dan studio sendiri di Desa Kalampa Kecamatan Woha,” ujar Wahab di Kota Bima, Senin (11/9/2017).

Kehadiran RRI Bima merupakan ihtiar Pemerintah Kabupaten Bima dalam meminimalisasi distorsi informasi di tengah masyarakat. Apalagi radio masih memiliki segmen yang kuat hingga pelosok.

Pada hari yang sama, Senin (11/9/2017) Pemerintah Kabupaten Bima diwakili Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, M.Pd menerima penghargaan dari Direktur Utama LPP RRI atas dukungan dan respon aktif Pemkab Bima mewujudkan berdirinya RRI Bima.

Penganugerahan penghargaan dilaksanakan di Auditorium Abdul Rahman Saleh di Jalan Medan Merdekat Barat Jakarta. Penghargaan bertepatan dengan hari radio nasional ke-72. (AN)

No comments