Breaking News

SDN 7 Sila Genjot Mutu Melalui Kegiatan Profesi

Kepala SDN 7 Sila Kecamatan Bolo, Abubakar Jamaliddin, S. Pd.


Bima, Berita11.com— SDN 7 Sila Kecamatan Bolo Kabupaten Bima berupaya memanfaatkan program kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Kepala baru SDN 7 Sila, Jamaluddin Abubakar, S. Pd mengatakan pengembangan kompetensi guru dan kepala sekolah berperan penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Sehingga pada setiap pelaksanaan program profesi perlu dimaksimalkan.

“Kita galakkan sekarang melalui KKG dan K3S. Lewat pertemuan rutin itu, baik di daerah dan diselenggarakan pusat, kita bisa meningkatkan kompetensi,” katanya kepada Berita11.com di SDN 7 Sila, Senin (28/7/2017).

Selain itu, ia mengatakan kapasitas tenaga pendidik akan terus digenjot melalui pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG). Semua guru diarahkan untuk mengikuti program pemerintah tersebut.

Menurut Jamaluddin selain mengikuti program, para pemangku pendidikan di sekolah setempat diharapkan dapat mengembangkan kapasitas secara mandiri dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia.

“Baik yang PNS dan belum PNS saya arahkan mengikuti UKG. Agar kompetensi mereka lebih baik. Kita juga sudah ada sambungan internet. Tinggal mau belajar saja,” katanya. (ID)

No comments