Breaking News

SDN Inpres Sondosia Tata Lahan Sekolah untuk Edukasi Siswa

Kepala SDN Inpres Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Misbah, S. Pd.


Bima, Berita11.com— SDN Inpres Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima berencana menata dan memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekolah sebagai wahana edukasi siswa.

“Kita rencanakan bangun kolam ikan dan kebun sayuran di lahan belalang sekolah. Nanti anak-anak bisa kita ajarkan bagaimana cara merawat dan memeliharanya,” kata Kepala SDN Inpres Sondosia, Misbah, S. Pd kepada Berita11.com, Senin (11/9/2017).

Misbah menuturkan konsep tersebut sudah dipikirkannya saat menjadi tenaga pendidik di SDN setempat. Menurutnya, pemanfaatan lingkungan sekolah menjadi sarana edukasi merupakan salah satu metode pembelajaran yang cukup efektif bagi siswa.

“Saya sebelum jadi kepala sekolah, enam tahun jadi guru di sini. Saya perhatikan lahan kosong sangat sayang tidak dimanfaatkan,” ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan pembenahan yang sudah dilakukannya sejak memimpin sekolah yaitu perbaikan sanitasi dan pengecatan bangunan. Diharapkan dengan pembenahan tersebut siswa lebih nyaman saat berada di sekolah.

“Toilet sudah kita perbaiki dan kita sudah cat ulang dinding bangunan. Kita akan benahi sekolah sedikit demi sedikit,” katanya. (ID)

No comments