Breaking News

Visi Misi Putra Taufan untuk KONI Kabupaten Dompu

Foto Bersama Putra Taufan dan Masyarakat Kabupaten Dompu. Foto Syahrul


Dompu,Berita11.com—  Bakal calon Ketua KONI Kabupaten Dompu, Putra Taufan SH MH  memaparkan visi-misinya untuk pengembangan olahraga di gedung Pemuda Dompu, Rabu malam (27/9/2017).

Putra Taufan adalah salah satu figur yang mengisyaratkan akan maju sebagai bakal calon Ketua KONI Kabupaten Dompu periode 2017-2021 yaitu.

Mantan Ketua KONI Kabupaten Dompu ini menyatakan, keinginannya untuk kembali mencalonkan diri merupakan bagian dari ihtiar dirinya untuk melanjutkan perjuangan mendorong kiprah para atlit dan prestasi pada bidang olahraga di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

“Mengenai saya bakal mencalonkan diri sebagai ketua KONI itu memang urusan yang belakang. Tapi terpenting hari ini kita membahas bagaimana membawa kemajuan dalam dunia olahraga," ujar Taufan.

Taufan menglaim, banyak pihak yang mendorongnya untuk kembali berkompetisi sebagai orang nomor satu di tubuh KONI Kabupaten Dompu. Arus dukungan juga berasal dari para atlet dan pengurus cabang olahraga.

“Pelatih dan pemerhati olahraga menambah semangat saya untuk mencalonkan diri menjadi Ketua KONI priode 2017-2021,” ucapnya.

Menurutnya,  mimpi melihat masa depan altet  lebih sejatera menjadi energi bagi dirinya untuk terus maju. Untuk mencapai mimpi itu, dirinya mempunyai konsep pengelolaan olahraga yang disebut dengan Dompu Berlari.

“Sebuah cara bagi kita semua untuk menjauh dari ketertinggalan di bidang olahraga. Sekarang Dompu terkenal dengan jagungnya. Esok Dompu akan dikenal dengan prestasi olahraganya. Ayo bagun dari tidur panjang. Kita berlari sekuat tenaga untuk mencapai prestasi setinggi bintang,” kata dia.

Putra mengungkapkan, visinya untuk KONI yaitu mewujudkan Dompu Berlari menuju kejayaan prestasi olahraga, sedangkan misinya  membentuk kepengurusan KONI Dompu dengan struktur organisasi yang lengkap dan solid. Meningkatkan standar nasional keolahragaan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi keolahragaan.

Selain itu meningkatkan sarana dan prasarana olahraga pada setiap cabang olahraga, pembinaan dan pendidikan terhadap atlet usai dini yang profesional untuk dapat berkiprah di tingkat provinsi, nasional dan internasional.

Meningkatkan SDM pelatih dan wasit. Mewujudkan penghargaan untuk atlet, pelatih, mantan atlet, pelatih  serta mendorong peran masyarakat dan pihak swasta di dalam kegiatan keolahragaan utuk mencapai prestasi olahraga nasional.

“Salah satu rencana strategis saya adalah berusaha meningkatkan anggaran dari APBD Dompu minimal nol koma empat sampai nol koma lima persen dari APBD setiap tahunnya. Berusaha menggali sumber anggaran lain di luar APBD dengan menjalin kemitraan dengan pihak lain atau swasta,”  katanya. (RUL) 

No comments