Breaking News

Warga Desa Rada Protes Program Bedah Rumah

Warga Desa Rada Menggela Aksi Protes Program Bedah Rumah. Foto Hamid


Berita11.com— Belasan pemuda Desa Rada Kecamatan Bolo Kabupaten Bima turun ke jalan memrotes pelaksanaan program bedah rumah yang dilaksanakan di desa setempat, Senin (11/9/2017) Pagi. Masalahnya, anggaran program yang sedang dikerjakan tersebut diduga diselewengkan.

Salah seorang demonstran, Candra (24) mengatakan penyelewengan anggaran program terletak pada pengadaan bahan material batu bata. Menurutnya, harga material yang dibeli oleh pihak pelaksana terlalu tinggi dibandingkan dengan harga batu bata yang ada di desa.

“Yang dibeli Rp800 ribu untuk 1000 bata namun kualitas rendah. Sementara di desa hanya Rp500 ribu saja,” katanya kepada Berita11.com di Desa Rada, Senin (11/9/2017).

Selain itu ia menilai material untuk program bedah rumah, tidak layak digunakan karena tidak berkualitas. “Bahan lainnya seperti kayu, tidak layak kami lihat,” ujarnya.

Sementara Itu kepala Desa Rada, Supratman menjelaskan program bedah rumah merupakan program dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bima. Program tersebut menyasar 37 unit rumah warga yang tidak layak huni.

“Kami hanya bantu sosialisasi saja. Mengenai masalah itu kami tidak tahu karena bukan program kami. Pihak pelaksana yang lebih tahu masalah itu,” katanya. (ID)

No comments