Breaking News

83 Kalifah Kota Bima Dilepas Wawali H A.Rahman

 Wakil Wali Kota Bima, H A. Rahman H Abidin Melepas Peserta MTQ Tingkat Provinsi NTB.


Kota Bima, Berita11.com— Sebanyak 83 kontingen MTQ XXVII Kota Bima dilepas Wakil Wali Kota Bima, H A. Rahman H Abidin SE, Senin (23/10/2017). Acara pelepasan sekaligus dirangkai dalam apel gabungan di halaman kantor Wali Kota.

Ketua LPTQ Kota Bima Dr. H Ir. Syamsuddin, MS menyebutkan kontingen Kota Bima yang akan mengikuti MTQ ke-27 tingkat Provinsi NTB tahun 2017 sebanyak 83 orang. Kontingen terdiri  dari empat unsur pimpinan, enam pembina, enam orang official,  55 peserta  MTQ, dua pendamping peserta Canet, dan 10 peserta pawai taaruf dan penjaga stan pameran.  

Syamsuddin mengatakan,  cabang dan golongan yang diikuti oleh kafilah Kota Bima yakni cabang tilawah, cabang tahfidz, cabang tafsir Al-Qur’an, cabang fahmil Qur’an, cabang syarhil Qur’an, cabang khat Al-Qur’an dan cabang M2KQ.

Sebelumnya, berbagai persiapan telah dilakukan oleh kafilah Kota Bima dengan pemusatan latihan   selama 10 hari mulai  12-22 Oktober 2017 yang dipusatkan di pondok pesantren Al-Husainy, MTsN Kota Bima dan sekretariat LPTQ Kota Bima.

“Kafilah Kota Bima akan meninggalkan Kota Bima menuju Kecamatan Bolo Kabupaten Bima pada tanggal 25 Oktober 2017. Dukungan moril dan doa tulus menjadi motivasi tersendiri bagi para peserta MTQ Provinsi NTB,” kata Dr. H Ir. Syamsuddin, MS yang juga Plt Sekda Kota Bima seperti dikutip Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin, S.IP, MM.

Wakil Wali Kota Bima, H A.Rahman H Abidin SE optimis kalifah Kota Bima menjadi yang terbaik. Ia berharap seluruh kalifah melaksanakan amanah yang mulia dengan semangat tingi dan dijiwai dengan niat ibadah.

“Jaga nama baik kota Bima dan semoga kafilah mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun dari pengalaman, yang nantinya cukup berarti untuk menguasai cabang yang akan dilombakan,” katanya. (TN)



No comments