Breaking News

Antisipasi Penumpukan, KPU Kabupaten Bima Ingatkan Parpol segera Mendaftar

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima. Foto US


Bima, Berita11.com— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima mengingatkan agar partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 segera mengisi data dalam sistem informasi partai politik (Sipol). Jangan sampai Parpol di Kabupaten Bima justru mendaftar ketika menjelang batas akhir.

Sekretaris KPU Kabupaten Bima, Kurniawan, S.Sos mengatakan, tata cara pendaftaran, penelitian administrasi dan verifikasi faktual serta Sipol telah disosialisasikan oleh KPU setempat.

“Kami mengimbau kepada Parpol atau pengurus Parpol agar segera mendaftar. Jangan sampai ramai-ramai saat menjelang batas akhir,” imbaunya di Sekretariat KPU Kabupaten Bima di Panda Palibelo, Rabu (4/10/2017).

Sesuai waktu yang ditetapkan KPU, pendaftaran bagi Parpol yakni 3-16 Oktober 2017. Ketentuan baru pendaftaran dan pengisian data peserta Pemilu tahun 2019 telah disederhanakan oleh KPU, sehingga Parpol bisa mengisi sendiri data melalui sistem informasi yang telah dibangun oleh KPU.

“Petugas Parpol tinggal mengisi data melalui sitem informasi yang telah tersedia. Hanya mereka yang bisa masuk dan yang bisa mengecek KPU pusat,” ujar mantan Camat Lambitu ini.

Setelah tahapan pendaftaran selesai, KPU Kabupaten Bima akan melaksanakan proses verifikasi terhadap Parpol baru, sedangkan untuk Parpol lama hanya diwajibkan mendaftar. (US)

No comments