Breaking News

Arena MTQ Berubah jadi Tegang, Panitia Nyaris Adu Jotos, Penonton Keder

Panitia MTQ Desa Bajo Nyaris Adu Jotos di Arena Musabaqah, Kamis (12/10/2017) Malam. Foto US


Bima, Berita11.com— Pemandangan tak biasa terjadi di arena MTQ Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Kamis (12/10/2017) sekira pukul 19.30 Wita. Panitia MTQ di desa setempat bersitegang dan nyaris adu jotos. Penyebabnya, karena salah satu anggota panitia, Abdul Haris tak dapat menerima argumen ketua panitia.

Akibat dari ketegangan, puluhan warga yang semula memadati arena lari berhamburan menjauhi pusat ketegangan. Salah satu panitia bahkan sampai mengangkat batu sehingga membuat sejumlah penonton keder.

Beberapakali salah satu anggota panitia mengeluarkan kalimat sumpah sebagai bentuk kekesalannya. Sejumlah mahasiswa STKIP Taman Siswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata dan menjadi salah satu pengisi grup kasida di desa setempat keder. Beruntung ketegangan tak berlanjut setelah Ketua Panitia MTQ dan anggotanya dapat dilerai sejumlah warga dan tokoh agama di desa setempat yang kebetulan menjadi dewan hakam MTQ.

Sejumlah warga Desa Bajo menyesalkan insiden yang tak layak ditampilkan panitia. Apalagi merupakan acara bernuansa agama. Mestinya setiap pihak dapat menahan diri, tak perlu berdebat di tempat umum soal anggaran.

Sebelumnya, diumumkan anggaran pelaksanaan MTQ Desa Bajo sebesar Rp20 juta. Namun panitia menganggap anggaran tersebut kurang sehingga menugaskan beberapa orang untuk menghimpun anggaran tambahan dari masyarakat dan sejumlah instansi yang ada di Desa Bajo seperti sekolah.

“Tak layak hal seperti ini ditampilkan dalam acara keagamaan. Apalagi ini levelnya acara desa dilihat orang banyak,” sesal tokoh masyarakat Desa Bajo, Drs Abdullah. (US)



No comments