Breaking News

BKPAKSI Kota Bima Resmi Dilantik, Misi Wujudkan Generasi Al-Quran dan Keluarga Sakinah

Pelantikan DPD BKPAKSI Kota Bima Periode 2017-2022


Kota Bima, Berita11.com— Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Koordinasi Pendidikan Al-Quran dan Keluarga Sakinah Indonesia (BKPAKSI) Kota Bima periode 2017-2022 resmi dilantik. Pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus dilaksanakan di aula SMAN 1 Kota Bima, Rabu (25/10/2017).

Ketua Panitia, Abdul Syukur, ST dalam laporannya menyampaikan bertema semangat membina generasi Quran berbasis masjid dan keluarga Islami, BKPAKSI mengusung misi integral dan komprehensif dalam mengimplementasikan pendidikan Al-Quran dan pendidikan keluarga yang sakinah di Kota Bima.

Menurutnya kehadiran BKPAKSI berperan penting dan strategis menyiapkan generasi Quran untuk menyongsong masa depan gemilang dan membentuk kebahagiaan serta ketenteraman dalam rumah tangga.

Syukur mengatakan tujuan hadirnya BKPAKSI yaitu membina dan menyiapkan generasi cerdas, berakhlak mulia, sehat yang diharapkan menjadi pemimpin bertanggung jawab dalam bingkai NKRI. Kemudian meningkatkan kemampuan guru-guru pengelola unit pendidikan Al-Quran, keluarga, masjid dan komunitas Islam. Serta mendorong pengembangan potensi masyarakat bernuansa Islam di Kota Bima.

“Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih. Kami berharap dukungan semua pihak agar semua pelaksanaan kegiatan BKPAKSI Kota Bima dapat berjalan lancar,” katanya.

DPD BKPAKSI Kota Bima secara resmi dilantik Direktur BKPAKSI Provinsi NTB, H. Muksin berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Wilayah BKPAKSI Provinsi NTB Nomor 01/PW.BKPAKSI/X/2017 tentang Susunan Pimpinan Harian Daerah BKPAKSI Kota Bima Periode 2017-2022. Sesuai SK tersebut Usman, S. Sos menjabat direktur utama dan Abdul Syukur dipercaya sebagai sekretaris umum.

Dalam sambutannya H. Muksin mengharapkan dukungan semua pihak secara moril dan finansial untuk menyukseskan setiap program kegiatan BKPAKSI Kota Bima. Menurut dia BKPAKSI menjadi salah satu wadah pengembangan dan peningkatan kualitas generasi muslim di Indonesia.

“Ini merupakan Ikhtiar menuju generasi dan keluarga yang islami. Maka BKPAKSI akan berperan dan berupaya mewujudkan hal tersebut,” ujarnya.

Acara pelantikan dan pengukuhan DPD BKPAKSI Kota Bima turut dihadiri Asisten I Setda Kota Bima, Drs. Abdul Farid, M. Si, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh pengelola TPQ Kota Bima. (ID)

No comments