Breaking News

Diskominfostik Siapkan Media Center di Arena MTQ Provinsi NTB

Lokasi Pelaksanaan MTQ Tahun 2017 Provnsi NTB. Foto Berita11.com 


Bima, Berita11.com— Untuk mendukung kelancaran selama Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tahun 2017 tingkat Provinsi NTB, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfostik) Kabupaten Bima menyiapkan pusat informasi (media center) di lokasi.

Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Desiminasi Informasi Diskominfostik Kabupaten Bima, Muslimin, S.Sos, selain wartawan yang meliput MTQ di halaman kantor baru Bupati Bima, media center juga berfungsi sebagai pusat informasi bagi peserta, kalifah dan keluarga dari setiap kontingen yang membutuhkan segala informasi berkaitan dengan lokasi pelaksanaan setiap kegiatan MTQ maupun informasi  tentang lokasi penginapan peserta.

“Media Center tersedia setiap informasi berkaitan pelaksanaan MTQ, baik tanggal pelaksanaan, tempat penginapan. Kami menyiapkan petugas khusus,” kata Muslimin di Diskominfostik Kabupaten Bima, Jalan Gajah Mada, Selasa (24/10/2017).

Dikatakan Muslimin, Diskominfostik juga menyiapkan Wi-Fi gratis yang bisa digunakan wartawan, peserta dan masyarakat umum yang menyaksikan pelaksanaan MTQ Provinsi NTB di Kabupaten Bima. Selain itu,  dinas setempat juga menyiapkan sedikitnya tiga line telpon.

“Wi-Fi gratis bisa dimanfaatkan oleh teman-teman wartawan yang meliput untuk mengirim berita. Demikian juga peserta maupun masyarakat bisa juga memanfaatkannya,” katanya.
Selain disiarkan RRI Bima, kegiatan MTQ juga akan siarkan melalui fasilitas live streaming dengan memanfaatkan internet yang tersedia di lokasi.

“Selain media center, kita mengharapkan peran serta masyarakat kalau ada keluarga kalifah yang bertanya tempat penginapan agar diberikan informasi yang dibutuhkan. Kalau bisa dibantu diantar,” harap Muslimin. (US/*)




Baca Juga :

No comments