Breaking News

Gala Desa Cabang Sepak Takraw Bergulir di Soromandi, 96 Tim Siap Berlaga

Laga Perdana Gala Desa 2017 Tingkat Kabupaten Bima di Desa Bajo Kecamatan Soromandi.


Bima, Berita11.com— Gala Desa 2017 khusus cabang olahraga sepak takraw tingkat Kabupaten Bima yang dipusatkan di Desa Bajo Kecamatan Soromandi resmi bergulir, Sabtu (7/10/2017) siang. Sebanyak 96 tim berpartisipasi dalam kompetisi berskala nasional tersebut.

Koordinator Gala Desa 2017 Kecamatan Soromandi, Alimin menjelaskan 96 tim peserta dibagi tiga kategori pertandingan. Kategori pria berjumlah 39 tim, kategori wanita 28 dan tingkat pendidikan dasar 29 tim.

Sesuai jadwal, kompetisi akan berlangsung selama dua pekan ke depan. Sementara itu, untuk aturan pertandingan mengadopsi sistim gugur yang ditangani oleh delapan orang wasit.

“Hari ini pertandingan perdana empat tim. Pesertanya Se-Kabupaten Bima. Dilihat dari jumlah peserta, masyarakat cukup antusias. Ada yang dari luar seperti, Kecamatan Madapangga, Monta, Bolo dan Palibelo. Kalau untuk tuan rumah ada 12 klub dan pendaftarannya gratis,” kata dia kepada Berita11.com di Desa Bajo, Sabtu (7/10/2017).

Ia mengatakan Gala Desa bertujuan mencari atlet-atlet lokal berbakat yang mewakili daerah pada kompetisi olahraga tingkat provinsi maupun nasional. Sekaligus upaya pemerintah dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Jadi ini program Kementerian Pemuda dan Olahraga. Melalui kegiatan kita jaring yang terbaik. Tindaklanjutnya dari even ini, yang terbaik akan kita bina untuk persiapan mengikuti Porprov dan PON,” ujarnya.

Kepala SDN Bajo itu menambahkan Gala Desa 2017 di Kabupaten Bima mempertandingkan enam cabang olahraga yang berlokasi pada enam kecamatan. Yaitu sepak bola di Kecamatan Wawo, sepak takraw di Kecamatan Soromandi, bola voli di Kecamatan Woha, tenis meja di Kecamatan Madapangga, bulu tangkis di Kecamatan Bolo dan atletik di Kecamatan Palibelo.

Pembukaan Gala Desa 2017 di Kecamatan Soromandi di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora), Drs. H. Supratman, M. Si, perwakilan Camat Soromandi, dan Kepala Desa Bajo, Sakban H. Ibrahim. (ID)

No comments