Breaking News

Gantao dan Parade Beladiri Meriahkan Upacara HUT TNI di Bima

Atraksi Gantao Memeriahkan HUT ke-72 TNI di Bima, Kamis (05/10/2017).

Kota Bima, Berita11.com— Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI di Bima berlangsung khidmat, Kamis (5/10/2017) pagi. Seluruh tamu undangan disuguhkan parade berbagai olahraga dan seni beladiri tradisional Bima, Gantao.

Selain gantao, berbagai parade beladiri lain seperti pencak silat, yongmoodo, karate dan defile juga memeriahkan upacara HUT TNI di Bima. Sejumlah pejabat dan peserta upacara yang hadir tampak terpukai melihat atraksi khas dari TNI, Polri dan anggota Satuan Pol PP Kota Bima.

Defile diawali drum band Kota Bima dilanjutkan dengan kelompok defile berkuda dari anggota Kodim 1608/Bima, Kompi 1 yang terdiri dari personel Kodim 1608/Bima, Kompi 2 yang terdiri dari gabungan unsur Detasemen A Brimob Bima, Polres Bima Kota dan Polres Kabupaten Bima.



Pada barisan selanjutnya yakni Kompi 3 yang terdiri dari gabungan unsur Pol PP Kota Bima, Dinas Perhubungan Kota Bima dan Aparatur Sipil Negara dari Kodim 1608/Bima. Barisan berikutnya yakni dari pasukan hulu balang, pasukan adat Katente Tembe dan pasukan adat Rimpu yang tergabung pada kompi keempat. Sedangkan pada kompi kelima terdiri dari gabungan dari Ormas Brigade Masjid Kota Bima, KNPI Kota Bima dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Parade ditutup dengan barisan Kompi 6 yang terdiri dari pelajar SDN 40 Kota Bima, SMPN 1 Kota Bima dan SMAN 2 Kota Bima yang dipimpin oleh Komandan Kompi Defile Ihlas Ramadhan Haris, pelajar kelas VI SDN 40 Kota Bima.

 

Sukacita dan kemeriahan yang mewarnai hari jadi ke-72 TNI memuncak dengan persembahan dari Polwan Polres Bima Kota yang mempersembahkan senam Maumere dan persembahan senam komando dari anggota Satuan Pol PP Kota Bima.  (TN)

No comments