Breaking News

Hasil Monitoring Dinas Dikpora tak Ada Masalah Proyek DAK 2017

Rapat Evaluasi Dinas Dikpora Kabupaten Dompu dengan Kepala Sekolah Tentang DAK, Kamis (19/10/2017)


Dompu, Berita11.com— Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu memastikan tak ada masalah dengan pelayaksanaan proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017 di sejumlah sekolah di Dompu.

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, H Ichtiar Yusuf SH menyatakan, sebelumnya Organisasi Perangkat Daerah setempat telah beberapakali melaksanakan pengawasan. Hasilnya tak ditemukan masalah.

“Alhamdulillah sampai detik ini mengenai itu DAK 2017 kemarin semua berjalan dengan baik," katanya kepada Berita11.com di Dompu, Kamis (19/10/2017).

Kendati demikian, Ichtiar mengisyaratkan pemerintah membuka ruang bagi semua pihak untuk menyampaikan masukan terhadap pelaksanaan DAK tahun ini. Masukan itu akan menjadi catatan bagi pelaksanaan proyek DAK tahun 2018 mendatang.

Dalam waktu tak lama lagi, tim Dinas Dikpora Kabupaten Dompu akan melaksanakan survei terhadap sejumlah sekolah sebelum menetapkan pelaksana proyek DAK 2018.

“Kalau itu sudah selesai tinggal saya panggil konsultan dan menyuruhnya untuk mulai menggambar dan selanjutnya akan dibuatkan SK penetapan bahwa sekolah mana saja yang masuk dalam penggunaan dana DAK tahun 2018,” katanya.

Ichtiar menyebutkan, total DAK tahun 2017 sebesar Rp15 miliar. Sementara tahun 2018 diproyeksi lebih dari jumlah anggaran itu. (RUL)

Baca Juga :

No comments