Breaking News

HMI dan PMII Cabang Sumbawa Nilai Jokowi-JK Sukses Pimpin Indonesia

Jokowi-JK. Foto Nusakini.com

Sumbawa, Berita11.com— Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumbawa dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMMI) Cabang Sumbawa menilai selama tiga tahun Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK) telah berhasil menghadirkan sejumlah perubahan positif bagi Indonesia.

Ketua PMII Cabang Sumbawa, Zainal Abidin menyebutkan, salah satu keberhasilan Jokowi-JK yaitu pembangunan infrastruktur pada seluruh sektor.

“Selain itu dengan adanya program-program yang ditujukan langsung kepada masyarakat
bawah melalui Dinas Sosial menggambarkan bahwa Jokowi-JK benar-benar tidak main-main dalam menjalankan program yang telah dicanangkannya,” kata Zainal kepada Berita11.com di Sumbawa Besar, Sabtu (7/10/2017) lalu.

Menurutnya, isu komunis yang menghampiri Presiden Jokowi adalah yang tak bisa dihindari dalam dunia politik. Karena dalam politik   bagaimana cara selalu menjatuhkan lawan. Namun hal itu bisa ditepis Jokowi  dengan turun langsung ke masyarakat dan pondok pesantren.

“Sehingga dengan hal tersebut menunjukkan Jokowi tidak lagi berada di pihak komunis,” katanya.

Kendati memberikan penilain positif, Zainal mengingatkan pemerintahan Jokowi-JK agar konsisten terhadap program-program yang akan dilaksanakan.

“Tidak mudah terpengaruh terhada isu-isu dari lawan-lawan  politiknya seperi isu komunis , isu keagamaan  dan isu lainnya. Karena hal tu dapat menghambat kinerja dari pemerintahan itu sendiri,” ujar Zainal.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Sumbawa,  Robi Ridwan mengatakan selama tiga tahun memimpin Indonesia, Presiden Jokowi dan Wapres JK memiliki kekurangan dan kelebihan.

Sisi positifnya dapat dilihat dari program pemerintah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat desa. Sedangkan kekurangannya masih adanya penggusuran dan korupsi yang semakin merajalera.

“Siapapun pemimpinya memang akan memiliki kekurangan dan kelebihan yang tidak bisa dihindari,” ujar Robi. (ST)

No comments