Breaking News

Ini Realisasi Pencairan Tahap II Dana Desa Rasabou

Kantor Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.


Bima, Berita11.com— Pemerintah Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima akan menuntaskan sejumlah program  desa tahun 2017 yang belum sempat digulirkan dari 60 persen APBDes tahap I.

Sekretaris Desa Rasabou, Khairil Anwar menjelaskan masih ada beberapa item program pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan yang akan dibiayai dari 40 persen dana desa tahap II. Pada bidang pembinaan masyarakat akan dilaksanakan kegiatan Seleksi Tilatil Quran tingkat desa tahun 2017.

“Kita pakai untuk kegiatan STQ tingkat desa. Kita mengucurkan Rp34 juta. Apa saja peruntukannya, kita buat sendiri panggung dan sebagian kita sewa juga. Kemudian untuk hadiah dan honor dewan hakim dan panitia,” kata dia kepada Berita11.com di Desa Rasabou, Selasa (17/10/2017).

Selain itu, sambung dia dana desa tahap II juga akan dipakai untuk membayar sisa insentif pembina tilawah, marbut, bilal, dan penceramah (dai) di desa yang termasuk program pemberdayaan masyatakat.

Pada bidang pembangunan di antaranya, akan dibangun taman seni berbentuk panggung sebagai pusat kesenian dan hiburan masyarakat. Serta memenuhi usulan masyarakat terhadap tanggul beronjong di tepi sungai sepanjang 100 meter.

“Rincinya dalam APBdes. Itu Cuma sebagian prioritas yang akan kita kerjakan. Sekarang Kita masih menunggu pencairan,” katanya. (ID)

Baca Juga :

No comments