Breaking News

Jelang Mid Semester, SDN Inpres Lewintana Pacu KBM

Kepala SDN Inpres Lewintana Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima. Muhammad Hasan, S. Ag.


Bima, Berita11.com— Menjelang ulangan tengah (mid) semester genap yang akan dilaksanakan Oktober ini, SDN Inpres Lewintana Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima menggenjot persiapan siswa dengan mengefektifkan kegiatan belajar mengajar (KBM). 

“Kita lagi persiapan mid semester bulan ini. Sekarang kita sedang gejot KBM siswa lebih efektif, sehingga persiapan mereka matang,” kata Kepala SDN Inpres Lewintana Muhammad Hasan kepada Berita11.com di sekolah setempat, Senin (9/10/2017).

Untuk memastikan jam belajar efektif, Hasan mengatakan getol melakukan pengamatan dan supervisi pada setiap ruangan. Terutama, memantau kehadiran siswa dan guru. Selain itu, memotivasi siswa yang dinilai tidak menonjol di dalam kelas agar lebih giat belajar.

“Meski ulangan mid, kita harus persiapan siswa sebaik mungkin. Sehingga pada pelaksanaan ulangan semester nanti siswa lebih siap,” ujarnya.

Mengenai pembuatan soal, Ia mengatakan akan diserahkan pada guru yang berkompeten di sekolah. Dengan memperhatikan tingkat pemahaman dan penyerapan belajar siswa.

“Soalnya belum, nanti kita rapatkan dulu. Soalnya akan kita ukur sesuai kemampuan siswa,” katanya. (ID)

Baca Juga :

No comments