Breaking News

Jelang Musda KONI Dompu, Syamsuddin Klaim Kantungi Dukungan 15 Cabor

Syamsuddin dan Pengurus Cabor di Kabupaten Dompu. Foto Syahrul Berita11.com


Dompu, Berita11.com— Menjelang musyawarah daerah (Musda) perebutan posisi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu semakin seru. Setelah Putra Taufan SH MH, kini muncul Syamsuddin HAR SH yang mengisyaratkan maju sebagai orang nomor satu di KONI Dompu.

Isyarat tersebut disampaikan Syamsuddin kepada wartawan di Dompu, Senin (2/10/2017). Lebih dari itu, Syamsuddin menglaim sudah mengantungi restu dari 15 cabang olahraga (Cabor).

“Saya sudah menyatakan bakal calon ketua KONI Dompu dan saya sudah mendapat dukungan dari 15 cabang olahraga,” katanya di Dompu.

Syamsuddin menyebutkan, sejumlah Cabor yang menyatakan dukungan untuk dirinya yaitu renang, senam, pencak silat, tae kwon do, bola voli, boxer, catur, menembak, karate, basket, biliar, tenis lapangan, sepak kakraw, drum band dan atletik.

“Kami sudah mendapatkan surat penyataan dukungan dari 15 Cabor. Tidak menutup kemungkinan Cabor yang lain pun akan mendukung,” ungkapnya.

Menurutnya, jabatan Ketua KONI harus diduduki oleh orang-orang yang tidak memiliki jabatan di organisasi lain termasuk dalam lingkup pemerintahan. Tujuannya agar fokus menghidupkan olahraga terutama KONI.  

Hal itu mendesarinya untuk maju sebagai bakal calon Ketua KONI Dompu. “Namanya KONI harus dipimpin oleh orang yang tidak memiliki jabatan-jabatan lain, agar bisa fokus memanjukan dunia olahraga,” katanya.

Syamsuddin mengungkapkan, tujuannya untuk maju sebagai bakal ketua semata-mata untuk menghadirkan perubahan bagi olahraga di bumi Nggahi Rawi Pahu. “Niat saya hanya ingin memajukan dunia olahraga di Dompu agar mampu dan terus meraih pretasi,” katanya.(RUL)

No comments