Breaking News

Kelanjutan soal SK, 256 CNPS Dompu Uber Sekda hingga Rumah

Aksi 256 CPNS Mendatangi Rumah Sekda Kabupaten Dompu Mendesak Kejelasan SK Pengangkatan. RUL


Dompu, Berita11.com— Aksi 256 CPNS mendesak kejelasan Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan sebagai ASN terus berlanjut. Bahkan ratusan pegawai tersebut menguber Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dompu, H Agus Bukhari SH M,S.i  hingga kediaman pribadinya, Senin (9/10/2017) malam lalu.

Ketua Forum Komunikasi CPNS K2 256 Kabupaten Dompu, Kusuma Atmaja S.Pd, forum sengaja terus mendesak Pemkab Dompu karena SK pengangkatan dibutuhkan pihaknya untuk memastikan hak dan kewajiban CPNS.

Dikatakannya, hingga kini, 256 CPNS K2 Kabupaten Dompu hanya menerima 80 persen dari hak sebagai pegawai. Bahkan  seluruh CPNS tidak dapat mengusul kenaikkan pangkat karena belum mengantungi legalitas berupa SK.

“Padahal perubahan status itu sudah bisa didapatkan jika mengacu pada penetapan kami sebagai CPNS tahun 2014. Artinya gaji kami seharusnya sudah ada perubahan berikut  dengan pangkat,” katanya saat menggelar aksi.

Kusuma berharap, pemerintah segera menerbitkan SK pengangkatan untuk ia dan kawan-kawanya. Apalagi sebelumnya sudah ada pernyataan dari Badan Kepegawaian Daerah yang menyatakan sudah tak ada masalah terkait berkas atau administrasi penerbitan SK.

Hingga pukul 20.52 Wita, 256 CPNS bertahan di halaman rumah dinas Sekda Kabupaten Dompu. Sebelum itu, siang hari mereka mendatangi kantor Pemkab Dompu.  Mereka mendesak janji pemerintah yang segera menerbitkan SK. (RUL)


No comments