Breaking News

Kembali Bersitegang, Polisi Bubarkan Konsentrasi Warga Madawau dan Manggenae

Polisi Berupaya Membubarkan Konsentrasi Warga yang Hendak Bentrok di so Kalate Roso, Minggu (15/10/2017).


Dompu, Berita11.com— Dua kelompok warga, Desa Madawau Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima dan Desa Manggenae Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu kembali bersitegang di so Kalate Roso, Minggu (15/10/2017) pagi. Dua kelompok itu berseteru karena berebutan lahan untuk area tanam jagung.

Kedua kelompok saling menyerang menggunakan senjata tajam. Sejak Minggu dini hari kelompok warga dari dua desa tersebut sudah berkumpul di gunung perbatasan kedua wilayah. Tak lama, puluhan aparat Kepolisian Resor Bima dan Polres Dompu dikerahkan untuk menghentikan aksi warga.

Pengamanan lokasi bentrok juga diback up oleh aparat dari Polsek Kota Kabupaten Dompu dan satu truk aparat Dalmas dan patroli sepeda motor Polres Dompu.

Pantauan Berita11.com, untuk membubarkan bentrok antar kelompok warga,  polisi langsung menuju pusat kelompok warga bertahan. Tak lama sitausi mulai kondusif.

Informasi yang diperoleh Berita11.com, ketegangan di so Kalate Roso berawal dari penguasaan lahan oleh petani jagung asal Desa Mangganae Kabupaten Dompu. Padahal menurut warga Desa Madawau bahwa lahan tersebut masuk dalam wilayah desa mereka dan geografisnya merupakan bagian dari Kabupaten Bima. hal tersebut memicu ketegangan kedua kelompok warga dari dua desa yang bertetangga itu. (RUL)




Baca Juga :

No comments