Breaking News

Komunitas Pramuka Peduli Serahkan Bantuan untuk Masjid di Penapali

Ketua Komunitas Pramuka Peduli, Arif Rahman Menyerahkan Bantuan untuk Masjid Dusun Kali Baru.


Bima, Berita11.com— Komunitas Pramuka Peduli menyerahkan bantuan dukungan penunjang pengeboran air dan mesin pompa untuk masjid di Dusun Kali Baru Desa Penapali Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Jumat (12/10/2017) lalu.

Penyerahan bantuan untuk masjid merupakan bagian dari kegiatan wisata hati 2017 sekaligus impelementasi gerakan pesantren sehari (GPS) yang dilaksanakan oleh Komunitas Pramuka Peduli.

“Semoga bantuan kecil dari kami Komunitas Pramuka Peduli memberikan semangat kepada pengurus masjid untuk terus berjuang menyelesaikan pembangunan masjid,” ungkap Koordinator Komunitas Pramuka Peduli, Arief Rachman saat menyerahkan bantuan Jumat lalu.

Bantuan  dari Komunitas Pramuka Peduli diterima Ahmad dan sejumlah pengurus masjid di Dusun Kali Baru Penapali. Sementara itu, Ketua KPP didampingi Bendahara Umum Komunitas Pramuka Peduli, Abdullah Zain SE.

Mewakili pengurus masjid, Ahmad mengungkapkan apresiasi atas kepedulian dan bantuan dari Komunitas Pramuka Peduli. Masjid di Dusun Kali Baru dibangun di atas tanah wakaf seluas 1,4 are.

“kami pengurus masjid mewakili warga kali baru Desa Penapali mengucapkan terima kasih. Kami memang membutuhkan pengeboran air dan mesin air untuk memudahkan proses penyelesaian pembangunan masjid ini,” kata Ahmad.

Menurutnya, Komunitas Pramuka Peduli adalah organisasi pertama yang memberikan bantuan untuk masjid di dusun setempat. Selama ini pembangunan masjid dilaksanakan dari hasil swadaya warga setempat.

“Selama empat tahun kami bersama warga membangun masjid ini hanya mengandalkan swadaya masyarakat. Kami bergotong royong tenaga dan material untuk membangun masjid yang dihajadkan untuk 80 kepala keluarga di dusun Kali Baru,” ujar Ahmad.

Ahmad dan pengurus lain masjid setempat bertekad  menyelesaikan pembangunan masjid  sehingga bisa digunakan saat Ramadhan mendatang. “Insya Allah bulan Ramadan depan kita sudah bisa melaksanakan sholat taraweh bersama di masjid ini,” katanya optimis.

Ahmad berharap Pemerintah Kabupaten Bima juga sudi membantu penyelesaian pembangunan masjid di Dusun Kali Baru. “Ssaha warga sudah maksimal, tinggal dukungan dan sumbangsih pemerintah yang kami tunggu,” katanya. (AN)

Baca Juga :

No comments