Breaking News

Lima Calon Kades di Dompu Diseleksi Tim Independen

Ilustrasi

Dompu, Berita11.com— Bakal calon kepala desa dari Desa Teka Sire, Desa Nangatumpu Kecamatan Manggelewa, Desa Kempo Kecamatan Kempo, Desa Dorebara Kecamatan Dompu dan Desa Doro Peti Kecamatan Pekat mengikuti proses seleksi yang dilaksanakan oleh tim independen di aula Polres Dompu, Selasa (10/10/2017) pagi.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan  Desa (DPMPD) Kabupaten Dompu, M. Ali menjelaskan, proses seleksi terhadap bakal calon dari lima desa tersebut dilaksanakan oleh tim independen karena ada lima bakal calon Kades yang maju.

“Sesuai ketentuan Perda, desa yang mempunyai calon lebih dari lima orang akan diseleksi oleh tim independen dari Universitas Mataram,” kata M Ali kepada wartawan di Dompu, Selasa (10/10/2017).

Ali mengatakan, seleksi bakal calon Kades oleh tim independen sesuai dengan Perda Kabupaten Dompu Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Pedoan Pencalonan, Pemilihan Pegangkatan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Desa yang memiliki calon lebih dari lima orang.


“Harus diseleksi oleh tim independen yang sebelumnya ditunjuk dan dibentuk langsung oleh Bupati Dompu,” katanya. (RUL)

No comments