Breaking News

Lima Puskesmas di Dompu Peroleh Bantuan Jaringan Broadband

Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Bima, Abdul Syahid SH. Foto RUL


Dompu,Berita11.com— Lima Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) yaitu di Kecamatan Kilo, Kempo, Pekat dan Woja Kabupaten Dompu memperoleh bantuan pemancar broadband (jaringan internet berkecepatan tinggi).

Bantuan yang langsung diberikan Kementerian Kominfo Dirjen BP3TI dari anggaran tahun 2017 itu merupakan hasil lobi yang sebelumnya diajukan oleh Bupati Dompu bersama Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Dompu Ir Syarifuddin.

Sekrtaris Dinas Kominfo Kabupaten Dompu, Abdul Syahid SH kepada Berita11.com mengaku, pihaknya sebelumnya mengajukan permohonan dan permintaan bantuan berupa sarana broadband untuk ditempatkan di wilayah Puskesmas yang tidak memiliki jaringan internet.

“Dari hasil permohonan itu, kami disetujui dapat lima paket bantuan pemancar broadband tahun 2017,” ujar Abdul di Dompu, Rabu (3/1/2018).

Abdul Syahid menjelaskan, saat ini bantuan perangkat itu dalam proses pemasangan oleh tehnisi dari Kementerian Kominfo. Perangkat broadband  dipasang di Puskemas Kilo, Kempo, Calabai dan Puskemas Tambora. “Pemasanganya sedang dalam proses,” katanya.

Mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Dompu ini menjelaskan, tujuan utama pemasangan perangkat itu memperlancar arus informasi dan komunikasi terutama wilayah-wilayah yang jauh dari kota.

“Selama ini sebelum adanya pemasangan sarana itu orang-orang di sana susah mengakses informasi dan mengirim laporan,” katanya.

Syahid berharap bantuan itu digunakan secara maksimal sesuai dengan asas manfaatnya. Pemerintah Kabupaten Dompu berterima kasih kepada Dirjen BP3TI Kementerian Kominfo RI  yang berkenan merespon pemohonan pendukung jaringan internet untuk pusat layanan publik Puskesmas di wilayah terpencil Dompu.

“Saya juga berharap agar sarana itu dijaga dan dirawat dengan baik sehingga bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang cukup lama,” harapnya.(RUL)

No comments