Breaking News

Masyarakat Madapangga Demo Praktik Nakal Distributor Pupuk

Demenstrasi Praktik Ilegal Distributor Pupuk di depan Kantor Camat Madapangga.


Bima, Berita11.com— Puluhan masyarakat Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima yang tergabung dalam Persatuan Anak Muda Rade (PARADA) melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Camat Madapangga mendesak pemerintah menindak praktik ilegal distributor pupuk yang memaksa masyarakat petani membeli pupuk subsidi disertai pupuk non subsidi, Jumat (12/10/2017).

Dalam tuntutan tertulisnya, demonstran menolak adanya penjualan pupuk non subsidi secara paksa kepada petani dan meminta ketegasan Pemerintah Kabupaten Bima agar segera menindak ulah nakal CV. Lawa Mori sebagai distributor pupuk bersubsidi di wilayah setempat yang dinilai merugikan petani.


Selain itu demonstran menuntut pertanggungjawaban pemerintah kecamatan terkait tindakan distributor. Demonstran mengancam akan mengambil tindakan sendiri jika aksi tidak direspons dan tidak ditindaklanjuti.


Sementara itu, koordinator aksi, Arifudin mengatakan harga jual pupuk subsidi dan non subsidi yang dipaksakan satu paket kepada petani berkisar Rp190 ribu hingga Rp200 ribu. Menurutnya hal itu tidak wajar karena tidak berdasarkan aturan yang jelas.


“Kami mendesak pemerintah agar segera menindak penyimpangan ini. Ini jelas merugikan masyarakat, khususnya petani,” katanya. (ID)


No comments