Breaking News

Pasca Insiden Jumat Pagi, Polres dan Kodim Dompu Sepakati ini

Konsentrasi Masyarakat Usai Ketegangan Antara Anggota TNI dan Polres Dompu. RUL


Dompu, Berita11.com— Pasca insiden antara Pratu AR dengan Bripka HD,  Kepolisian Resor (Polres) Dompu dan Komando Distrik Militer 1614/ Dompu menyepakati sejumlah poin.

Kepala Staf Kodim 1614/ Dompu, Mayor CZI Yudi Wiyanton, menyebutkan selain kesepakatan damai, poin lain yang disepakati dengan pihak Polres Dompu yaitu Kodim akan menyampaikan tembusan laporan jika ada anggota TNI yang sedang melaksanakan cuti. 

Demikian juga sebaliknya, pihak Polres akan menembuskan laporan ke Kodim jika ada anggota Polri dari luar daerah yang sedang melaksanakan cuti di Dompu.
Tujuan dari kesepakatan tersebut untuk mencegah terulangnya peristiwa yang sama. 

“Laporan mereka ditembuskan ke lintas instansi. Misalnya ada anggota TNI yang datang cuti, selain mereka lapor ke Garnisun, juga laporannya kita tembuskan ke Polres, begitu juga sebaliknya terhadap anggota Polri yang datang cuti, maka tembusannya juga disampaikan ke Kodim,” jelas Yudi di Dompu, Jumat (13/10/2017).

Menurut Yudi, insiden antara Pratu AR dengan Bripka HD di sekitar persimpangan RSUD Dompu terjadi karena kegagalan komunikasi.  “Mungkin ini hanya kesalahpahaman saja, dan kita sudah selesaikan secara kekeluargaan. Untuk kronologis lengkapnya, kami masih menelusurinya,” kata Yudi.

Pernyataan yang sama disampaikan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Dompu, Inspektur Satu Gede Sukarta. Peristiwa dipicu karena salah paham antara anggota di lapangan. (RUL)


No comments