Breaking News

Pembangunan RKB SMPN 2 Dikebut

Proses Pengerjaan RKB SMPN 2 Kota Bima. Progres Mencapai 40 Persen.


Kota Bima, Berita11.com— Proyek pembangunan tiga lokal ruang kegiatan belajar (RKB) di SMPN 2 Kota Bima yang dimulai sejak 18 Oktober lalu telah mencapai 40 persen. Pembangunan terus dikebut karena pertimbangan masuknya musim hujan.

“Alhamdulillah, hasilnya lebih dari rencana kata. Sudah 11 hari rampung 40 persen. Kita kejar karena sudah mau masuk musim hujan. Tapi tetap kita perhatikan kualitas,” kata Kepala SMPN 2 Kota Bima, kepada Berita11.com di SMPN 2 Kota Bima, Senin (30/10/2017).

Ia menjelaskan penambahan tiga lokal RKB merupakan bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Didasmen) tahun 2017. Total anggaran Rp431 juta yang dilaksanakan secara swakelola.

Dikatakannya, untuk pertama kali RKB sekolah setempat dibangun secara vertikal karena alasan ketersediaan lahan. Rencananya setelah rampung sekitar 60 persen, pihaknya akan mengajukan tambahan empat RKB kepada pihak kementerian.

“Kita akan laporkan hasil pengerjaan sekaligus mengajukan tambahan empat lokal. Dua di bawah dan dua di atas,” katanya. (ID)

x

Baca Juga :

No comments