Breaking News

Pemkab Dompu Pastikan Pembayaran Ganti Rugi Lahan di Tanju Pekan Depan

Ilustrasi.


Dompu, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu mengisyaratkan pembayaran sisa ganti rugi lahan pembangunan dam Tanju akan dilaksakan pekan depan. Isyarat tersebut disampaikan Kepala Bagian Tata Pemerintah Kabupaten Dompu, H Yuhasmin.

Yuhasmin mengatakan administrasi  untuk syarat pembayaran tahap ke-2 sisa ganti rugi lahan sudah lengkap, sehingga pemerintah akan segera membayar sisa kompensasi itu.

“Kemarin semua pemilik lahan sudah menandatangani tanda terima uang pembayaran lahan 40 persen yang akan masuk ke rekening masing-masing pemilik lahan,” ujar Yuhasmin di Dompu, Selasa (10/10/2017).

Pembayaran ganti rugi akan dilaksanakan Balai Wilayah Sungai dibantu bendahara pembantu di Bagian Tatapem Kabupaten Dompu. Pemerintah sudah menerima daftar nama warga yang akan menerima ganti rugi lahan.

“Sumber anggaran pembayaran ganti rugi lahan ini bersumber dari BWS. Pada tahap pertama kemarin anggarannya mencapai Rp3,7 miliar dan untuk tahap kedua sebanyak Rp1,7 miliar. Paling nggak minggu besok semuanya sudah selesai,” kata Yuhasmin.

Total pemilik lahan yang akan menerima biaya ganti rugi sebanyak 60 orang. “Jumlah 
pemilik lahan sekitar 60 lebih orang sebagaimana yang tertera dalam daftar pemilik lahan yang dibayar ganti rugi lahanya itu,” katanya.

Soal salah satu warga Desa Tanju yang belum pernah menerima ganti rugi, menurut Yuhasmin itu terjadi karena pemilik menolak menerima pembayaran lantaran luas lahan yang dibayar tidak sesuai dengan yang dimiliki warga itu. (RUL)

No comments