Breaking News

Polisi di Dompu Sisihkan Gaji Bantu Warga tak Mampu

Bripka Muhammad Sofyan Hidayat Mengulurkan Bantuan untuk Nenek Fatimah, Kamis (26/10/2017).



Dompu,Berita11.com— Tugas utama anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) adalah melindungi dan mengayomi masyarakat, salah satunya menjaga Kamtibmas. Tapi anggota Polres Dompu, Bripka Muhammad Sofyan Hidayat, S.Sos punya kepedulian lebih dari itu.
Kepala Unit V Satuan Intelkam Polres Dompu ini menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu kaum papah seperti yang dilakukannya, Kamis (26/10/2017).

Bripka Muhammad Sofyan Hidayat, S.Sos meluangkan waktu menyerahkan bantuan untuk Kakek M Ali Idris (80 tahun) warga  RT 9 RW 04 Lingkungan Sambitanga Kelurahan Kandai 1 Kecamatan Dompu. Kakek M Ali Idris hidup sendirian di salah satu gubuk kecil.

Punya Kepedulian Tinggi, Bripka Muhammad Sofyan Hidayat Menenteng Sendiri Bantuan.


Bripka Muhammad Sofyan Hidayat, S.Sos juga menyambangi dan menyerahkan bantuan untuk Fatimah (Ina Me’e), nenek 80 tahun dan Sahrul Ramadhan (15 tahun) warga Lingkungan Dorongao Kelurahan Kandai 1.

Selain uang, sejumlah bantuan yang diserahkan Muhammad Sofyan Hidayat berupa tempat tidur (spring bad), sarung, baju dan sejumlah jenis lain.

“Saya memang dari dulu sangat prihatin terhadap penderitaan sesama. Terutama penderitaan yang dirasakan oleh warga-warga tidak mampu," ujarnya Muhammad Sofyan Hidayat saat menyerahkan bantuan, Kamis (26/10/2017).

Diungkapkannya, kepedulian sosial sejak lama diajarkan oleh kedua orangtuanya sehingga sudah tertanam dari dulu.

“Saya sebagai polisi tidak hanya melindungi dan mengayomi masyarakat. Tetapi saya harus bisa merasakan penderitaan yang dialami oleh warga tidak mampu,” katanya.

Sikap dan jiwa sosial Sofyan tidak hanya mendapat dukungan dari keluarga dan rekan-rekanya, tapi juga mendapat respon dan dukungan positif dari istrinya  Hairunnisah S.Pd yang sudah lama mengabdi sebagai guru honor di SDN 14 Dompu.

“Saya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh suami saya. Apalagi itu untuk membantu warga-warga yang kesusahan,” ujar Hairunnisah.

Mengenai Sofyan yang menyisihkan gajinya untuk membantu warga kurang mampu, menurut Hairunnisah itu tidak mempengaruhi kebutuhan hidup mereka karena yang namanya rezeki pasti akan ada dari Allah SWT.

“Intinya semakin kita banyak membantu dan meringankan beban sesama. Insyah Allah kita tidak akan jauh dari rejeki yang diberikan oleh Allah,” katanya.

Sikap dan kebaikan Sofyan  juga mendapat respon positif dan apresiasi tinggi dari Kapolres Dompu AKPBP Jon Wesly Arianto SIK. Saat ditemui Berita11.com di ruang kerjanya, Kamis (26/10/2017) Kapolres Dompu mengaku bangga apa yang dilakukan oleh anggotanya.

“Saya bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap jiwa sosial anggota saya Bripka Muhammad Sofyan Hidayat,” ujarnya.

Menurut Jon, sebagai polisi memang tidak hanya bertugas melindungi dan mengayomi masyarakat. Polisi juga harus memiliki jiwa sosial terhadap penderitaan-penderitaan yang dialami masyarakat kurang mampu.

“Jiwa polisi harus seperti itu dan semoga apa yang dilakukan oleh Bripka Muhammad Sofyan Hidayat ini bisa menjadi contoh teladan bagi polisi lain,” harapnya.

Jon mengisyaratkan, dalam waktu tak lama akan segera memberikan reward kepada Bripka Muhammad Sofyan Hidayat atas dedikasi dan sikap sosialnya  membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Apabila Bripka Muhammad Sofyan Hidayat berniat untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, saya sebagai pimpinan akan siap memberikan dukungan dan spirit,” janjinya.

Sebelumnya, kepedulian sosial terhadap warga yang kurang mampu tidak hanya dilakukan Bripka Muhammad Sofyan Hidayat pada tahun ini saja. Namun sudah beberapa tahun. Setiap warga yang kurang mampu sudah dianggapnya sebagai keluarga dekat.(RUL)

Baca Juga :

No comments