Breaking News

Polres Dompu Isyaratkan Tindak Penambang Liar di Doro Ncanga

Kapolres Dompu, AKBP Jon Wesly Arianto, S.Ik. Foto Syahrul Berita11.com


Dompu,Berita11.com— Kepolisian Resor (Polres) Dompu mengisyaratkan akan menindak tegas penambang pasir liar di Doro Ncanga Desa Soritatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu

“Kemarin kami mendapat laporan mengenai itu (tambang pasir liar,Red) dan kami langsung merespon dengan cara menertibkan aktivitas tersebut,” ujar Kapolres Dompu, AKBP Jon Wesly Arianto SIK, saat diwawancarai Berita11.com di ruang kerjanya, Kamis (26/10/2017).

Menurut Jon, pihaknya juga sudah mengamankan beberapa unit truk di lokasi penambangan pasir liar. “Saya kira kemarin setelah kami tertibkan aktivitas itu sudah tidak ada.Tapi ternyata setelah saya mendapat informasi malah masih ada,” ujar Jon.

Menyusul masih maraknya aktivitas penambangan pasir liar, Jon mengisyaratkan akan menindak tegas aktivitas penambangan illegal di lokasi itu. “Insyah Allah saya akan segera membentuk tim untuk terjun langsung ke lokasi itu,”  isyaratnya.

Terlepas rencana Polres Dompu melaksanakan operasi penertiban,  masalah penambangan pasir illegal mestinya menjadi tanggung jawab dan atensi pemerintah terutama Dinas Perijinan Terpadu dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu.

“Seharusnya dinas-dinas terkait berkoordinasi dengan kami. Kalau memang butuh bantuan melakukan eksekusi di lapangan kami kepolisian siap membantu.Tapi sayangnya sampai detik ini pemerintah terkait tidak ada koordinasi dengan kami,” katanya.


Jon menegaskan, bahwa Polres Dompu tidak main-main dengan aktivitas penambangan pasir liar yang menjurus perusakan lingkungan. “Lihat saja nanti seperti apa hasilnya. Yang jelas kami akan turun bersama tim dan kalau wartawan mau ikut, ya kita turun sama-sama ke sana,” tandasnya.(RUL)

No comments