Breaking News

Refleksi HUT ke-72 TNI, Kodim 1614/ Dompu Siap Terima Input

Suasana Upacara HUT ke-72 TNI di Makodim Dompu, Kamis (5/10/2017). Foto RUL


Dompu, Berita11.com— Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI di Dompu berlangsung khidmat, Kamis (5/10/2017) pagi. Sebagai refleksi hari jadi tersebut, Komando Distrik Militer (Kodim) 1614/ Dompu membuka diri dengan siap menerima input dari pihak luar.

“Beri kami masukan yang baik agar ke depan kami dapat lebih baik dari sekarang. Kami juga menyampaikan banyak terima kasih atas kerjasamanya. Dirgahayu TNI ke-72. Bersama rakyat TNI kuat,” ujar Dandim 1614/ Dompu, Letkol CZi Arief Hadiyanto, S. IP.

Sebagai bentuk sikap terbuka dan kepedulian terhadap rakyat, TNI telah sukses melaksanakan berbagai program termasuk membantu optimasi program pada sektor pertanian.

Beberapa pekan sebelum puncak HUT ke-72 TNI, Kodim 1614/ Dompu telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan sosial seperti pengobatan massal, operasi katarak kerjasama dengan PT STM, kompetisi bola voli antar pelajar SMA.

“Bahwa TNI sepanjang perjalanannya selalu berkomitmen menjunjung tinggi kemanunggalannya dengan rakyat.  TNI kuat bersama rakyat,”  ujar Arief.

Wakil Bupati Dompu, Arifuddin, SH  menyatakan kerjasama Pemkab Dompu dengan Kodim 1614/ Dompu sudah berjalan dengan baik. “Semoga lebih meningkat lagi ke depannya,” harapnya.

Menurutnya, kemitraan TNI dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan terlaksana dengan baik. Terbukti program Terpijar (tebu rakyat sapi jagung dan rumput laut) terutama jagung menghasilkan kesejahteraan masyarakat.  

Upacara HUT ke-72 TNI di bumi Nggahi Rawi Pahu berlangsung di Markas Kodim 1614/Dompu. Upacara dihadiri pejabat Pemkab Dompu, veteran dan  anggota FKPD Kabupaten Dompu. Selain itu, upacara juga dimerihakan  Anggota Brimob Subden 3 Den A Dompu, Satuan Pol PP, Senkom, Dishub dan pasukan Pramuka.

Komandan upacara Kapten Inf. Muhammad Yamin (Danramil Kilo), sedangkan pengucap  Sapta Marga Serda Busman. (RUL)

No comments