Breaking News

Ribuan Miras Diamankan Tim Gabungan di Dompu

Ilustrasi Barang Bukti Miras yang Diamankan. Foto Berita11.com


Dompu, Berita11.com— Sebanyak 2.100 liter berbagai jenis minuman keras (Miras) disita tim gabungan Polres Dompu, Kodim 1614, Satuan Polisi Pamong Praja dan Subden A Polda NTB di sejumlah wilayah di Dompu, Jumat (20/10/2017).

Operasi tim gabungan merupakan bagian dari upaya menciptakan suasana kondusif menjelang pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak di Dompu dan meminimalisasi aksi kejahatan karena Miras.

Kepala Sub-Bagian Humas Polres Dompu, Iptu Suhatta menyebutkan, operasi tim gabungan dimulai dari rumah warga berinisial N (34)  di Dusun Dermaga Desa Nowa Kecamatan Woja. Di tempat tersebut tim  24 botol bir  dan satu dus arak.

Selain itu, tim juga berhasil menyita barang bukti dua jerigen arak oplosan dan empa botol anggur hitam dari rumah AM (40) di kompleks pasar Manggelewa Desa Soriutu Kecamatan Manggelewa.

Dikatakannya, saat penyisiran di rumah milik D, ibu rumah tangga 29 tahun di Dusun Mada Jumba Desa Banggo Kecamatan Manggelewa, tim menyita dua jerigen brem oplosan. Setelah itu, di dusun yang sama tim juga menyita satu jerigen brem oplosan di rumah N.

“Kegiatan penertiban tersebut berakhir di rumah IM (50),  Dusun Mada Jumba Desa Banggo Kecamatan Manggelewa dan petugas berhasil menyita barang bukti Miras oplosan jenis brem 14 ember. Saat ini seluruh barang bukti sudah diamankan di kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Dompu untuk dimusnahkan,” ujar Suhatta. (RUL)

No comments