Breaking News

Satu Dasawarsa tak Diperbaiki, Atap Ruang Belajar SDN ini Nyaris Ambruk

Kondisi atap ruang kelas di SDN Rada. Bagian Atap Bangunan Nyaris Ambruk.


Bima, Berita11.com— Kondisi atap ruang belajar SDN Rada Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, nyaris ambruk akibat bangunan yang sudah tua. Betapa tidak, selama 11 tahun, bangunan tidak pernah mencicipi manisnya bantuan rehabilitasi.

“Usia bangunan sudah 11 tahun. Yang parah ada tiga kelas karena atapnya dan plafonnya mau ambruk,” jelas Kepala SDN Rada, Drs. Azis kepada Berita11.com di SDN Rada, Selasa (17/10/2017).

Azis menuturkan kerusakan bangunan sudah terjadi sejak enam tahun lalu. Selain kondisi kayu atap yang lapuk, kerusakan juga diperparah akibat diterjang hujan.
Akibatnya, sekolah terpaksa harus menggunakan dua ruangan yang rusak sebagai tempat kegiatan belajar siswa.

“Atapnya dari genteng tanah liat. Tiap tahun kena hujan dan semakin parah. Meski berisiko membahayakan siswa, kita paksakan untuk ruang kelas,” ujarnya.

Ia menuturkan pihaknya telah beberapa kali melayangkan permohonan bantuan rehabilitasi bangunan kepada Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Namun sampai saat ini belum ada tanggapan.

“Proposal serta e-proposal sudah kita ajukan. Kita harap bisa segera diperbaiki. Karena kasihan anak-anak tidak tenang dan tidak nyaman belajar,” tandasnya. (ID)

No comments