Breaking News

Sisi Lain Nobar Film G30S PKI di Kota Bima

Acara Nonton Bareng Film Penghianatan G 30 S PKI yang Digelar di Lapangan Serasuba Kota Bima. Ist


Bima, Berita11.com— Acara nonton bareng (nobar) film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S PKI) di Lapangan Serasuba Kota Bima tidak hanya mengedukasi masyarakat tentang sejarah kelam bahaya laten komunis. Lebih dari itu kegiatan nobar itu membawa berkas untuk masyarakat terutama para pengusaha odong-odong.

Salah satu pengusaha odong-odong jenis kolam pancing, Mahmud Alkaf mengaku dapat meraup keuntungan lebih dari lima kali dari hari biasa. “Alhamdulillah berkat acara nonton bareng bisa dapat keuntungan lebih banyak. Terima kasih kepada TNI terutama jajaran Kodim Bima sudah menyelenggarakan nonton bareng,” ucap Mahmud di Kota Bima, Minggu (1/10/2107).

Menurutnya, acara nonton bareng film PKI yang digelar TNI dapat membangkitkan semangat kebersamaan dan rasa nasionalisme. Semangat untuk sama-sama memerangi paham kiri yang membahayakan negara.

Mahmud berharap acara nonton bareng kembali digelar ketika momentum hari nasional. Misalnya saat HUT TNI. Tujuannya untuk  terus membangkitkan rasa kebersamaan rakyat dan TNI. “Misalnya bisa diputar film-film tentang perjuangan yang membangkitkan rasa nasionalisme,” katanya.

Mantan Direktur KUD ini memuji sikap dan rasa peduli TNI terhadap rakyat yang tinggi. “Saat pindahkan kolam. Saya dibantu oleh bapak-bapak tentara. Saya sangat berterima kasih dan merasakan sikap peduli TNI. Terima kasih kepada TNI telah menggelar acara nonton bareng. Alhamdulillah hasil saya dapat saat nonton bareng banyak,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan sejumlah pemilik odong-odong lain dan pedagang kaki lima di Lapangan Serasuba. Mereka merasakan hasil positif saat acara nonton bareng film G30S PKI digelar. (AN)
  

No comments