Breaking News

Siswa SMAN 1 Dompu Sampaikan Pesan Sosial Melalui Tulisan

Aksi Siswa SMAN 1 Dompu Menghias Tembok Sekolah. Foto Syahrul


Dompu,Berita11.com— Masalah Narkoba, tramadol dan berbagai fenomena sosial yang terjadi di bumi Nggahi Rawi Pahu memantik kepedulian sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Dompu. Mereka menggambar dan mewarnai tembok sekolah dengan sejumlah pesan sosial.

Kegiatan ini dilakukan siswa setempat dalam rangka memeringati hari jadi SMAN 1 Dompu. Beberapa lukisan dan tulisan yang dibuat siswa berisi ajakan agar menjauhi Narkoba.
Siswa Kelas X IPA 4 SMAN 1 Dompu, Sultan mengatakan, aksi menggambar di tembok sekolah sudah berlangsung empat hari dan ditargetkan rampung Senin (2/10/2017) ini.

“Aksi ini dilombakan oleh sekolah kami dalam rangka HUT SMAN 1 Dompu,” ujar Sulton, di sela aksi di SMAN 1 Dompu, Minggu (1/10/2017).

Awalnya ide kreatif muncul dan dicetus oleh semua siswa yang ada di SMAN 1 Dompu. Iden itu  mendapat restu dan ijin dari kepala sekolah serta guru setempat.

“Biaya untuk aksi ini adalah murni swadaya dari para siswa dan siswi yang ada di masing-masing kelas. Ada juga sih bantuan biaya dari sekolah kami,” ujar Sultan.

Sulton berharap aksi yang dilakukan pelajar setempat bisa memotivasi para siswa-siswi lain yang ada di  Dompu.”Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermafaat untuk para generasi dan masyarakat Dompu,” harapnya.

Ketua Kelas X IPA 4 SMAN 1 Dompu, Muhammad Adi,  berharap kegiatan dan aksi kreatif seperti ini bisa terus berlangsung dalam dunia pendidikan.

“Semoga hal-hal semacam ini bisa menambah rasa solidaritas dan kebersamaan antara para siswa dan siswi di sekolah. Bisa menciptakan suasana sekolah yang indah dan nyaman,” katanya. (RUL)

No comments