Breaking News

30 Pasukan Kabupaten Bima Siap Bertempur di Festival DBIP

Kabid Komunikasi Publik dan Desiminasi Informasi DKIS Kabupaten Bima, Muslimin, S.Sos.


Bima, Berita11.com— Sedikitnya 30 rombongan tim Kabupaten Bima akan “bertempur” pada Festival Desa Benderang Informasi Publik (DBIP) pada 28-30 November 2017 di Mataram. Puluhan rombongan itu juga termasuk pendamping dua desa yang mewakili Kabupaten Bima.

Kepala Bidang Komunikasi Publik dan Desiminasi Informasi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS) Kabupaten Bima, Muslimin, S.Sos mengatakan, secara umum dua desa model yang mewakili Kabupaten Bima sudah siap mengikuti Festival DBIP. Sebelumnya berbagai persiapan telah dilakukan dua desa itu didampingi PPID Utama.

“Kita minta doa dan dukungan masyarakat Bima. M-mudahan PPID desa yang mewakili Kabupaten Bima 191 desa bisa mengharumkan nama Kabupaten Bima pada level nasional. Karena ini iven tingkat nasional. Kita juga mendapat support dari pemerintah daerah.
Karena persiapan yang dilakukan teman-teman desa sudah cukup,” katanya di DKIS Kabupaten Bima, Jumat (24/11/2017) lalu.

Dua PPID Desa di Kabupaten Bima yang mengikuti Festival DBIP yakni Desa Panda Kecamatan Palibelo dan Desa Leu Kecamatan Bolo akan mengikuti lomba cerdas tangkas dan gelar budaya dalam mendorong keterbukaan informasi publik.

“Desa Panda akan mengirim tim lomba cerdas tangkas. Kemudian Desa Leu akan mengirim tim yang akan mengikuti cerdas tangkas dan gelar budaya. Insya Allah, sesui undangan yang akan dikeluarkan KI NTB kita akan mengikuti kegiatan awalnya tanggal 28-30 November. Kita ikuti semua rangkaiannya karena kita sudah diundang,” katanya.

Sesuai rencana, 30 rombongan tim Kabupaten Bima akan berangkat pada Senin (27/11/2017) ini. (US/*) 

No comments