Breaking News

9 Desember 2017, Dishub Terapkan Lalu Lintas Satu Jalur di Kota Bima

Ilustrasi Traffic Lights. Foto Ist


Kota Bima, Berita11.com— Mulai 9 Desember 2017 mendatang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima akan menerapkan lalu lintas satu jalur untuk Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Gajah Mada di Kota Bima.

Sekretaris Dishub Kota Bima, Sugiarto mengatakan, penerapan satu jalur telah melalui studi dan pertimbangan. “Rencana itu sebenarnya sudah lama. Sudah beberapa tahun lalu dan mulai tanggal 9 Desember 2017 ini diterapkan,” katanya di Dishub Kota Bima.

Sugiarto menyebut, salah satu tujuan penerapan satu jalur di Kota Bima untuk mengurai kepadatan lalu lintas dan mengurangi risiko kecelakaan.

“Satu jalur itu mulai dari lampu merah dekat pasar sampai depan pendopo lama. Kita juga sudah koordinasi dengan Dishub Kabupaten Bima agar menyampaikan kepada warga Kabupaten Bima,” katanya.

Untuk mengontrol kelancaran lalu lintas di Kota Bima, Dishub juga sudah memasang CCTV di setiap lampu rambu lalu lintas (traffic lights).


“Itu sebenarnya sudah jalan. Tapi karena receiver sedang dipinjam Dinas Kominfo. Mungkin tahun 2018 akan efektif lagi kita memantau lalu lintas di setiap persimpangan,” katanya. (US)

Baca Juga :

No comments