Breaking News

Bakesbangpol Agendakan Penguatan Wawasan Konstitusi secara Integral

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bima di Jalan Soekarno-Hatta Kota Bima.



Kota Bima, Berita11.com— Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bima mengagendakan penguatan wawasan kebangsaan dan politik kepada masyarakat mengenai hak dan kewajiban sebagai konstituen.

Kegiatan itu juga sekaligus menyosialisasikan ketentuan baru yang diterbitkan pemerintah secara integral.

“Kita rencanakan 2018. Mengenai peraturan pemerintah kita akan padukan dengan sosialisasi untuk pemilih pemula. Kita rencana fokuskan di Paruga Nae Convention Hall dua sampai tiga kali,” kata Kepala Bakesbangpol Kota Bima, Ahmad Fatoni kepada Berita11.com di Bakesbangpol Kota Bima, Rabu (8/11/2017).

Fatoni mengatakan integrasi bertujuan untuk menghapus kesan khusus dan istimewa. Dengan menyatukan semua  elemen masyarakat dalam satu wadah diharapkan ada pembauran lintas generasi. Selain itu, perpaduan kegiatan akan lebih efektif dan efisien.

“Supaya ada integrasi. Jadi Kita laksanakan secara bersama. Tidak eksklusif, kita akan coba rangkul semua elemen dan pemangku kepentingan yang ada. Penyelenggara Pemilu kemudian kita undang dari Dirjen Kesbangpol Kementerian Dalam Negeri jadi pembicara,” katanya. (ID)

No comments