Breaking News

Bulog Jamin Rastra yang Didistribusikan Berkualitas

Skema Distribusi Rastra Tahun 2017 di Kabupaten Dompu. Foto Syahrul


Dompu,Berita11.comGudang Dompu Bulog Sub Divre Bima memastikan stok beras untuk wilayah Dompu tersedia sesuai kebutuhan. Setiap bulan 300 ton beras untuk keluarga sejahtera (Rasta) didistribusikan kepada masyarakat. Setiap beras yang didrop berkualitas.

“Jumlah itu berdasarkan jumlah masyarakat penerima Rastra 72 desa di Dompu,” ujar Kepala Gudang Dompu Bulog Sub Divre Bima, Hilman di Dompu, Rabu (8/11/2017).

Hilman memastikan Rasta yang diterima masyarakat di Dompu berkualitas. Meskipun kemarin ada keluhan dari masyarakat Desa Mada Prama Dompu.  

“Kemarin kami langsung koordinasikan dengan Kades Mada Prama, tapi yang bersangkutan bilang hal itu tidak ada (masalah),” kayanya.

Hilman menyebutkan, hingga kini Gudang Dompu Bulog Sub Divre Bima masih bekerjasama dengan tiga mitra penyedia  beras yaitu CV Lancar Abadi, PT Segar Agung Nusantara dan CV Bintang Jaya yang semuanya beralamat di Dompu.

“Beras yang disalurkan oleh berbagai perusahaan itu diperiksa secara itens dengan berbagai langkah oleh Bulog. Setelah lolos dari berbagai pemeriksaan itu barulah beras itu dimasukan ke dalam gudang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, mekanisme pendistribusian Rastra tahun 2017 berbeda dengan tahun lalu. Untuk memperoleh distribusi beras itu, pemerintah desa harus membayar di muka (cash and carry).


“Kalau tahun-tahun kemarin bayarnya belakangan. Tapi itu sudah tidak berlaku melainkan sekarang bayar di muka,” katanya. (RUL)

No comments