Breaking News

Desa Darussalam Gelar Musrenbangdes Tahun 2018

Suasana Musrembang Desa Darussalam Kecamatan Bolo, Jumat (24/11/2017). Foto Hamid

Bima, Berita11.com— Pemerintah Desa Darussalam Kecamatan Bolo Kabupaten Bima menggelar musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes) untuk menetapkan prioritas Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2018. Kegiatan digelar di aula kantor Desa Darussalam, Jumat (24/11/2017) pagi.

Dalam sambutannya Kepala Desa Darussalam, H. Abdurahman mengatakan Musrenbangdes merupakan hajatan penting bagi masyarakat untuk memastikan program usulan masuk dalam perencanaan tahun 2018.

“Terima kasih sudah hadir. Kami berharap melalui musyawarah ini, kita mantapkan perencanaan kita untuk tahun depan,” katanya.

Usai sambutan kepala desa, Sekretaris Desa Darussalam Ibrahim Alfian memaparkan rencana program kerja pada tiap bidang yang termuat dalam rancangan RKPDes tahun 2018. Pemaparan dimulai dari bidang Penyelenggara Pemerintah desa. Kemudian bidang pembangunan, pembinaan dan terakhir bidang pemberdayaan masyarakat desa.

“Jadi demikian rencana kerja kita ditahun 2018 yang akan kita tetapkan bersama,” ujarnya.

Musrenbangdes Darussalam dihadiri sekitar 50 warga peserta dan berlangsung secara terbuka. Peserta terdiri dari unsur perwakilan masyarakat, tokoh agama, tokoh agama, kepolisian, perwakilan camat, pemantau dan wartawan.

Selain itu, masing-masing peserta diberikan salinan rancangan RKPdes tahun 2018 agar lebih jelas mengetahui program-program yang direncanakan. (ID)

No comments