Breaking News

Dinas PKP Sosialisasikan Perda Pembangunan Gedung

Sosialisasi Perda Pembangunan Gedung oleh Dinas PKP Kabupaten Bima, Rabu (22/11/2017). 

Bima, Berita11.com-- Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Kabupaten Bima menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2015 Tentang Bangunan Gedung di aula rapat Dinas PKP Kabupaten Bima, Rabu (22/11/2017) pagi.

Sosialisasi disampaikan kepada kepala desa, sekretaris dan seksi pembangunan desa yang berada di Kecamatan Palibelo dan Kecamatan Woha.

Dalam pengantarnya, Kepala Dinas PKP Kabupaten Bima, H. Hairuddin, ST, MT mengharapkan Perda yang dipaparkan oleh narasumber dapat menjadi pondasi peserta dalam melaksanakan program pembangunan desa. Terutama penempatan bangunan gedung sesuai tata ruang. Menurutnya, masih banyak bangunan di desa yang belum memenuhi kriteria lingkungan.

“Perda ini dapat diimplementasikan secara penuh. Kondisi ril di lapangan masih memprihatinkan. Karena masyarakat masih membangun rumah yang masih jauh dari harapan Perda,” katanya.

Saat kegiatan, para peserta diberikan pemahaman mengenai sudut pandang dalam Perda yaitu  dari aspek perencanaan pembangunan, hukum, penataan ruang dan aspek teknis pembangunan oleh narasumber dari sejumlah instansi di daerah.

Rencananya, sosialisasi akan dilaksanakan secara bertahap. Sosisilisasi selanjutnya akan diberikan kepada aparatur desa di Kecamatan Bolo dan Kecamatan Madapangga. (ID)

No comments