Breaking News

DPMPTSP Terima 23 Pengaduan Terkait Perizinan

Kepala Bidang Data Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kabupaten Bima, Atok Kusdiantoro


Bima, Berita11.com— Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bima mencatat hingga Oktober 2017 telah menerima 23 laporan pengaduan terkait perizinan. Jenis pengaduan didominasi sengketa keluarga yang melibatkan izin usaha.

Kepala Bidang Data Informasi dan Pengaduan DPMPTSP Kabupaten Bima, Atok  Kusdiantoro mengatakan, selain pengaduan terkait sengketa internal keluarga. Pengaduan yang diterima dinas setempat berasal dari masyarakat umum. Bahkan sebagian masyarakat datang berbondong-bondong menyampaikan pengaduan.

“Rata-rata menyangkut sengketa internal keluarga dan dikaitkan masalah perizinan. Padahal itu tidak ada  urusannya dengan kita. Terus ada pula warga yang datang satu RT ke  dinas. Meski begitu tetap kita layani,” ungkap  Atok  Kusdiantoro kepada Berita11.com di DPMPTSP Kabupaten Bima, Rabu (8/11/2017)

Ia menjelaskan setiap pengaduan masyarakat ditindaklanjut sesuai standar prosedur penanganan. DPMPTSP lebih menekankan pembinaan pada setiap kasus pengaduan. Namun jika, masih membandel akan dilakukan tindakan tegas dengan mencabut izin usaha.

“Sesuai SOP, kita ingatkan dulu melalui surat pemanggilan. Bila masih terjadi penyalahgunaan izinnya kita akan tindak. Lebih banyak kita bina dan berikan penyuluhan karena izin yang diadukan skala kecil,” katanya. (ID)

Baca Juga :

No comments