Breaking News

Ini Rute Terabas HMQ 2 Series 2 Days


Rapat Persiapan Terabas HMQ 2 Series 2 Days, Selasa (28/11/2017).


Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten Bima dan Pemerintah Kota Bima terus menggenjot persiapan ivent terabas HMQ 2 Series 2 Days. Persiapan ivent itu dibahas bersama kedua pemerintah di aula Pemkot Bima,  Selasa (28/11/2017).

Sesuai hasil pembahasan dan surat pemberitahuan Nomor 551.1/ 046/036/2017 yang ditandatangani Sekda Kabupaten Bima,Drs HM Taufik, M.Si, rute HMQ Seri 2 meliputi star dari Ama Hami, melalui sejumlah desa di Kabupaten Bima yaitu Desa Maria Utara, Maria, Riamau, Ntori, Pesa Kecamatan Wawo.

Rute lain yaitu di Kecamatan Sape Kabupaten Bima meliputi Desa Parangina, Rai Oi, Naru, Nae, Rasabou, Oi Maci, dan Bugis. Di Kecamatan Lambu peserta akan melewati  Desa Soro, Sumi, Lambu, Mangge, Malayu, dan Rato. Sementara di Kecamatan Langgudu akan melalui Desa Nggira, Dumu, Sambane, Rupe, Karumbu, Rompo, Waworada, dan Kawuwu.
Sementara itu, untuk jalur alternatif dan evakuasi yaitu di meliputi Desa Diha, Ncera, Soki, Lido, Ngali, Renda dan Cenggu Kecamatan Belo. Selain itu rute alternatif lain akan melewati sejumlah desa di Kecamatan Palibelo yaitu Desa Ntonggu, Sambori, Kuta, Teta dan Kaowa.

Sekda Kabupaten Bima, Drs HM Taufik, M.Si berharap  seluruh OPD lingkup Pemkab Bima, para camat dan kepala desa juga membantu  sosialisasi tentang rute yang akan dilalui peserta HMQ 2 Series 2 Day, sehingga masyarakat mengetahui kegiatan itu dan ikut mengamankan kegiatan.

Peserta terabas HMQ 2 Series 2 Days akan melewati Kecamatan Wawo,Sape,Lambu Kabupaten Bima dan bermalam di Pantai Pink sekaligus aksi bersih bersih pantai setempat. Rombongan terabas kemudian akan kembali ke Kota Bima melalui jalur Langgudu, Belo dan Palibelo.

Pada bagian lain, persiapan  terabas HMQ 2 Series 2 Days terus dimantapkan  Pemerintah Kota Bima dan Pemerintah Kabupaten Bima dengan menggelar rapat bersama di ruang rapat Wali Kota Bima.

Pada rapat yang  dipimpin langsung  Wali Kota Bima H. M. Qurais H. Abidin pada  itu panitia pelaksana memaparkan tentang persiapan terabas mulai dari makanan, persiapan tenda, air bersih, peserta, pemantapan jalur terabas  hingga pelayanan kepada peserta dari luar daerah.

Pembagian tugas dan peran Pemerintah Kota Bima dan Pemerintah Kabupaten Bima telah diatur dan telah disepakati. Peserta terabas yang sudah mendaftar sebanyak 327 orang dan diperkirakan akan terus bertambah.

Untuk makan siang pada  Sabtu, 2 Desember 2017 akan dilaksanakan di Pantai Lariti Kabupaten Bima dan akan ditanggung oleh Pemkot Bima.

Demikian pula untuk makan malam di Pantai Toro Mbala atau Pantai Pink juga ditanggung oleh Pemerintah Kota Bima, sedangkan untuk makan pagi di Pantai Toro Mbala dan makan siang di Langgudu ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Bima.

Persiapan lainnya seperti tenda penginapan, kapal pengangkut makanan dan air bersih, WC umum, genset sudah disepakati sesuai pembagian tugas masing-masing.
Saat memimpin rapat, Wali Kota Bima  sempat menelpon Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan mendengarkan pembicaraan keduanya kepada peserta rapat. Berkaitan  dukungan Pemerintah Kabupaten Bima  menyukseskan terabas HMQ 2 Series 2 Days.

Pada kesempatan itu, Bupati Bima menyatakan hadiah utama juga akan diberikan oleh Wali Kota Bima berupa 2 unit motor Viar dan1 unit motor 4 roda. Rapat juga dihadiri  Sekretaris Daerah Kota Bima dan Sekda Kabupaten Bima. (AN)

No comments