Breaking News

Inspektorat akan Rekomendasikan ke Penegak Hukum jika Masalah Prusda tak Selesai

Kepala Inspektorat Kabupaten Dompu, I H Moh Syaiful HS, M.Si. Foto Syahrul


Dompu, Berita11.com— Inspektorat Kabupaten Dompu mulai bersikap tegas soal masalah perusahaan daerah (Prusda) Dompu. Jika perusahaan itu tak kunjung menyelesaikan masalah internalnya, maka akan direkomendasikan kepada aparat penegak hukum.

Jika belum juga dituntaskan kami terpaksa berkoordinasi dengan penegak hukum. Apabila ada pelanggaran hukum dalam masalah itu, maka akan menjadi ranah pemeriksaan oleh para penegak hukum,” ujar Kepala Inspektorat Kabupaten Dompu, Ir H Moh Syaiful HS, M.Si kepada Berita11.com di Dompu, Rabu (15/11/2017).

Menurutnya, Inspektorat sudah melempem dengan memberikan kesempatan kepada Prusda untuk menyelesaikan masalah internalnya. Namun jika tak kunjung selesai, maka OPD setempat akan mengevaluasi dan merekomendasikan masalah itu kepada aparat penegak hukum.

“Kami sudah menjalankan tugas sebagai Inspektorat. Bahkan kami juga sudah memanggil dan memeriksa Direktur Prusda serta pihak-pihak lainya,” jelas Syaiful.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Inspektorat, sebagian dana penyertaan modal dari Pemkab Dompu khususnya pos program jagung belum dikembalikan oleh pihak ketiga.

“Nah, ini dia yang kami tunggu seperti apa hasil penyelesaian mengenai hal itu,” katanya.

Syaiful mengingatkan Prusda untuk segera menyelesaikan masalah internal mereka dalam waktu tak lama. (RUL)

No comments