Breaking News

IWABI Ajak Jurnalis dan Masyarakat Galang Dana untuk Korban Banjir Lombok Timur

Ketua Ikatan Wartawan Bima (IWABI), Abdul Syukur ST. 

Kota Bima, Berita11.com—  Ikatan Wartawan Bima (IWABI) akan menggalang dana untu 
korban banjir bandang Lombok Timur Nusa Tenggara Barat. IWABI menyerukan para pihak termasuk jurnalis agar ikut membangun kepedulian untuk para korban banjir bandang.

Ketua IWABI, Abdul Syukur ST mengatakan, kondisi ril korban banjir Lombok Timur masih membutuhan perhatian banyak pihak. Walaupun sudah bantua tanggap darurat yang disalurkan pemerintah dan berbagai lembaga. Hal itu diketahui IWABI dari komunikasi langsung dengan berbagai pihak dan kerabat korban di Lombok Timur.

“Kami menyerukan kawan-kawan jurnalis juga ikut menggalang dana. Kami juga mengajak pihak lain untuk peduli terhadap korban banjir bandang Lombok Timur. Kita sudah merasakan dasyatnya efek banjir bandang di Kota Bima,” kata Syukur di Sarae, Senin (27/11/2017).

“Sampai hari ini, masyarakat yang korban banjir di sana. Karena kita kan di Senkom, informasi itu cepat kita terima karena kita punya orang di Lombok Timur. Sampai hari ini masyarakat yang terkena dampak banjir masih membutuhkan makanan termasuk siap saji, mereka masih kesulitan. Walaupun bantuan-bantuan  kemarin  banyak dari daerah-daerah tapi tidak maksimal, tidak sama seperti di Bima,” kata Syukur.

Syukur berharap sejumlah pihak di Kota Bima ikut meringankan beban korban banjir bandang di Lombok Timur dengan membantu menggalang dana atau memberikan bantuan sesuai kemampuan masing-masing.

Upaya menggalang dana adalah bagian dari kepedulian sosial IWABI sebagaimana yang menjadi program organisasi tersebut. “Mudah-mudahan dengan itu bisa meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” harap pria yang juga pengurus Ikatan Media Online  Perwakilan NTB ini. (US)

No comments