Breaking News

Kabupaten Bima Kaya akan Heritage

Parade Pasukan Kesultanan Bima.  Dokumen Berita11.com

Bima, Berita11.com— Kabupaten Bima tidak hanya memiliki beberapa objek wisata yang memiliki panorama alam yang alami dan menarik. Lebih dari itu, Kabupaten Bima juga kaya akan berbagai warisan budaya masa lalu atau heritage.

Kekayaan itu mulai dari histori kerajaan Bima, berbagai tradisi seperti Ntubu Tuta dan berbagai pusaka budaya lain. Kekayaan heritage itu kini dioptimalkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bima sebagai salah satu daya tarik untuk wisatawan.

Untuk mendukung itu Dinas Pariwisata Kabupaten Bima memperkuat keterampilan personil dinas setempat. Selain itu menyiapkan pemandu untuk setiap jenis objek wisata dan budaya.

“Misalnya untuk wisata di laut kita latih dan siapkan guide scuba diving, guide culture, guide untuk gunung dan sebagainya,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, Drs H Abdul Muis HAL, M.Kes di Dispar, Senin (7/11/2017).

Menurut Muis, pengembangan  sektor pariwisata di Kabupaten Bima akan dikolaborasi juga untuk mendorong sektor ril atau industri kerajinan sehingga secara langsung diharapkan mendorong nilai ekonomi masyarakat.

“Tantangan mengurus itu semua. Harapan kami harus ada keseimbangan kontinyunitas program yang dipandu dalam RPJM,” katanya. (US)

No comments