Breaking News

Kendala Anggaran, Dinas Kominfo Kota Bima Tunda Pengadaan Videotron

Kepala Bidang Komunikasi dan Desiminasi Informasi Diskominfo Kota Bima, Drs Ahmadi, M.Si.


Kota Bima, Berita11.com— Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bima menunda rencana pengadaan videotron pada tahun 2018 karena minimnya anggaran. Awalnya rencana pengadaan fasilitas itu untuk mendukung implementasi konsep smart city (kota cerdas) yang tengah digaungkan Pemerintah Kota Bima.

“Secara internal memang kita bahas dan kita usulkan tahun depan. Namun, karena 2018 juga Pilkada dan sebagian besar anggaran kita tersedot untuk penyelenggara, jadi kita urungkan dulu,” kata Kepala Bidang Komunikasi dan Desiminasi Informasi Dinas Kominfo Kota Bima, Drs. Ahmadi, M. Si kepada Berita11.com di Dinas Kominfo Kota Bima, Rabu (8/11/2017).

Videotron merupakan media elektronik yang menayangkan video dengan Light-Emitting Diodes (LED). Videotron berbentuk layar berukuran besar digunakan di dalam dan luar ruangan sebagai petunjuk suatu tempat atau untuk menayangkan iklan.

Ahmadi menjelaskan pengadaan videotron direncanakan sebanyak empat unit yang akan ditempatkan pada pusat keramaian. Yaitu di Lapangan Serasuba, depan gedung KONI, Kecamatan Raba dan perbatasan Kota Bima.

Menurutnya, selain dimanfaatkan sebagai sarana publikasi informasi, fasilitas tersebut bisa dijadikan sumber PAD.

“Tujuan kita memang untuk itu. Layarnya bisa menayangkan iklan. Sehingga Konsep smart city bisa pelan-pelan kita wujudkan,” ujarnya.

Ia mengatakan alternatif lain yang dimungkinkan Dinas Kominfo Kota Bima untuk merealisasikan rencana tersebut yakni meminta bantuan pemerintah pusat. “Mungkin nanti kita akan coba bersurat ke BUMN agar membantu pengadaannya,” katanya. (ID)

No comments