Breaking News

Mapala STIE Yapis Dompu Komitmen Jaga Lingkungan


Aksi Mapala STIE YAPIS Dompu Melaksankaan Penghijauan di Lahan yang Rusak.

Dompu, Berita11.com— Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yapis Dompu adalah salah satu organisasi yang memiliki komitmen tinggi terhadap lingkungan. Untuk sekian kalinya, Mapala setempat menggelar penghijauan.

Sabtu (18/11/2017) lalu, aksi penghijauan digelar Mapala STIE Yapis Dompu di kawasan Hutan Lestari Desa Manggenae Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. Lokasi itu berdekatan dengan kawasan hutan yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Bima.

Ketua Mapala STIE Yapis Dompu, Amirudin mengatakan, penghijauan merupakan bagian dari tindakan nyata mahasiswa pecinta alam setempatt melestarikan kembali hutan yang sudah gundul akibat dibabat masyarakat.

Jumlah bibit pohon yang ditanam Mapala sebanyak 800 bibit sengon dan mahoni yang diperoleh dari Kesatuan Pengelolaan Hutan.

“Lokasi yang menjadi tempat kegiatan sudah disetujui dan disarankan oleh KPH dan semua unsur baik di desa sampai ke kabupaten kami sudah layangkan surat pemberitahuan,” kata Amirudin.

Amirudin dan sejumlah anggota Mapala STIE Yapis Dompu mengaku prihatin dengan kondisi hutan di Dompu yang telah rusak parah karena dibabat masyarakat. kondisi itu dikuatirkan terus memicu banjir di Dompu.

Selain Mapala, aksi penghijauan Sabtu lalu juga diikuti Ketua STIE Yapis Dompu, Furkan SH MH, anggota KNPI Kabupaten Dompu, Yayasan We Save Kabupaten Dompu, mahasiswa STIE dan STKIP Yapis Dompu, anggota KPH Toffo Pajo Madapangga Rompu Waworada dan anggota Himpunan Pemuda Pecinta Alam Dompu. (RUL)


Baca Juga :

No comments