Breaking News

Masih Krisis, Warga Dompu Terpaksa Manfaatkan Air dari Selokan

Masih Krisis Air Bersih, Warga Dompu Terpaksa Memanfaatkan Air di Selokan, Minggu (12/11/2017). RUL


Dompu, Berita11.com— Pasca banjir bandang yang melanda sejumlah lokasi di Kabupaten Dompu, pasokan air bersih untuk warga tak seperti biasa. Sebagian warga Dompu seperti di Desa Raba Baka terpaksa memanfaatkan air keruh yang bersumber dari selokan.

“Sudah hampir satu Minggu ini air PDAM macet total. Kami mengalami kekeringan (krisis) air bersih,” ungkap Suhailin, warga Desa Bakajaya Kecamatan Woja Kabupaten Dompu kepada Berita11.com  Desa Raba Baka, Minggu (12/11/2017).

Suhailin mengaku, ia dan sejumlah warga terpaksa memanfaatkan air keruh yang mengalir di selokan di desa setempat untuk memenuhi kebutuhan MCK setiap hari.

“Selama kekeringan melanda, kami terpaksa mandi dan mencuci pakaian dengan memanfaatkan air keruh di lokasi ini,” katanya.

Menurut Suhailin, kondisi air di lokasi selokan memang kotor dan keruh. Namun tak ada pilihan lain bagi warga setelah saluran air PDAM hingga kini masih macet.

“Kami terpaksa, dari pada tidak bisa mandi dan mencuci pakaian,” ujarnya.


Pantauan Berita11.com, sejumlah warga tampak memadati selokan di persinggahan Desa Raba Baka. Selain mandi, sebagian warga terlihat mencuci pakaian dan sepeda motor. (RUL)

No comments