Breaking News

Menjelang Tahun Baru, Diskoperindag Uber Petasan

Kepala Diskoperindag Kota Bima, Nurjanah, S.Sos. Foto Hamid


Kota Bima, Berita11.com— Menjelang pergantian tahun, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Bima mengagendakan operasi petasan di sejumlah pasar di Kota Bima.

Kepala Diskoperindag Kota Bima, Nurjanah mengatakan, sebelum menggelar operasi, dinas setempat akan mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan petasan saat perayaan tahun baru 2018 mendatang. Imbauan itu akan dikeluarkan dalam bentuk Surat Wali Kota Bima.

“Nanti kita imbau dulu masyarakat dan pedagang dengan surat dari Wali Kota Bima agar tidak diperkenankan membunyikan petasan dan kembang api,” katanya kepada Berita11.com di Diskoperindag Kota Bima, Kamis (23/11/2017).

Nurjanah mengisyaratkan, Diskoperindag akan menyiapkan tim pengawasan yang terdiri dari pihak kepolisian, kejaksaan dan Satuan Polisi Pamong Praja yang akan melalukan operasi jika imbauan itu tidak dipatuhi.

“Kita koordinasi jika tidak mengindahkan imbauan kita,” ujarnya.

Diakui Nurjanah, peredaran petasan dan kembang api jelang perayaan tahun baru sulit diawasi. Untuk itu, diharapkan kerja sama masyarakat dengan melaporkan pada pihak yang berwajib bila menemukan dan mengetahui keberadaan petasan.

“Kecolongan itu pasti karena kita juga punya keterbatasan. Paling dua sampai tiga saja. Kita harap walaupun ada tidak terlalu berlebihan,” katanya. (ID)

No comments