Breaking News

MTsN Bolo Targetkan Juara Lomba Sains HAB ke-72

Ilustrasi

Bima, Berita11.com— Madrasah Tsanawiah Negeri (MTsN) Bolo Kabupaten Bima menargetkan hasil terbaik untuk mata lomba sains pada peringatan ke-72 tahun 2018 Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia yang akan dilaksanakan mulai tanggal 3 Januari mendatang.

“Insya Allah kita targetkan untuk para siswa agar bisa menjadi juara pada lomba sains HAB tingkat Kabupaten Bima. Kali ini kita optimis,” kata Kepala MTsN Bolo, Bahtiar, S. Pd kepada Berita11.com di MTsN Bolo, Kamis (30/11/2017).

Bahtiar menjelaskan, pelaksanaan rangkaian kegiatan tahunan Kemenag itu akan dipusatkan di dua tempat. Yakni, di kantor Kemenag Kabupaten Bima untuk kegiatan guru dan MTsN Sape bagi para siswa. Saat ini para guru dan siswa madrasah setempat telah disiapkan sebagai delegasi.

“Tidak cuma berpartisipasi, kita harus punya target. Insya Allah guru dan siswa sudah kita siapkan,” ujarnya.

Ia menuturkan, pada pelaksanaan HAB tahun 2017, guru MTsN Bolo menjadi yang terbaik pada mata lomba olahraga tenis meja. Namun yang akan menjadi bidikan utama madrasah tahun depan yaitu mata lomba pada bidang akademik.

“Kalau untuk persiapannya, kita sudah matang. Yang fokus kita kejar itu sainsnya,” katanya. (ID)

No comments