Breaking News

MUI Kota Bima Perkuat Kaderisasi Ulama

Rapat Pemantapan Pekan Dakwah di Sekretariat MUI Kota Bima, Selasa (28/11/2017). Foto Hamid

Kota Bima, Berita11.com— Saat ini masyarakat Indonesia termasuk di Bima sedang mengalami degradasi moral. Hal itu setidaknya maraknya fenomena sosial penggunaan Narkoba, tramadol dan maksiat sehingga membutuhkan peran kuat para ulama.

Sebagai upaya mengembalikan seluruh masyarakat pada jalan kebenaran dan kebaikan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima terus berupaya menggelorakan semangat dakwah meski seperti mendayun di tengah karang, menghadapi masyarakat apatis memelajari ilmu agama.

“Harus memang disadari sekarang ini kader ulama sudah berkurang. Karena orang-orang sudah nggak mau belajar agama. Kita ingin memberikan penyegaran ilmu. Artinya kader nggak bisa satu dua orang menjangkau banyak orang,” ujar Ketua MUI Kota Bima, TGH M Saleh Ismail.

Dikakatakannya,  upaya MUI saat ini yaitu sedang mendidik kader ualama sehingga diharapkan mereka menjadi pengganti. “Insya Allah nanti, itu memang nggak mudah seperti membalikkan telapak tangan tapi harus ada proses yaitu belajar dalam kader ulama,” katanya usai.

Kaderisasi ulama dimulai oleh MUI Kota Bima pada tingkat kecamatan dengan pendidikan secara rutin dua kali dalam sebulan. “Terutama melalui kecamatan kita lakukan dua kali sebulan. Hari Selasa pekan pertama dan hari Kamis pekan ketiga,”katanya.

Sesuai jadwal, mulai Rabu (29/11/2017) ini, MUI Kota Bima mengutus para ustadz melaksanakan pekan dakwah pada 57 masjid di Kota Bima. Kegiatan dakwah juga akan dilaksanakan selama sebulan penuh 1-31 Desember 2017. (US/*)

Baca Juga :

No comments